Daun Beluntas Ampuh Menghilangkan Bau Badan

daun beluntas, manfaat herbal, merawat wajah, kecantikan alami, mengatasi bau badan, penyebab bau badan, kosmetik herbal

Daun Beluntas

Menjadi seorang  dengan kemampuan public speaking yang sempurna, kecantikan wajah  yang prima serta gaya berbusana trendi pasti jadi impian banyak wanita. Namun, semua itu akan menjadi sia-sia jika seorang wanita memiliki masalah bau badan.

Bau badan, meskipun bagi sebagian orang merupakan masalah sederhana,  bagi sebagian orang yang lain dapat mengurangi rasa percaya diri. Jika sudah dalam tahap yang parah, bau badan bisa membuat orang-orang di sekitar kita menjauh. Pada akhirnya wanita menempuh beragam cara ditempuh untuk menghilangkan bau badan yang menjengkelkan ini.

Tentunya Anda tidak ingin hal seperti ini terjadi pada diri Anda bukan? Untuk itu baca ulasan singkat tentang masalah bau badan di bawah ini.

Apa penyebab bau badan?

Banyak yang beranggapan bahwa penyebab bau badan yaitu keluarnya keringat dari tubuh. Tentu saja pendapat ini salah besar. Keringat pada dasarnya adalah proses normal dari metabolime tubuh. Selain itu, keringat juga merupakan mekanisme tubuh untuk mengatur suhu badan.

Bila suhu badan meningkat, maka kelenjar akan terangsang untuk menghasilkan air yang kita sebut keringat. Pengeluaran air keringat ini akan semakin banyak jika aktivitas dan suhu tubuh semakin tinggi dan kadangkala berlebihan. Keringat berlebihan ini juga didorong oleh faktor lingkungan seperti kondisi cuaca, ataupun emosi diri.

Keringat yang diproduksi berlebihan ini selanjutnya mengundang bakteri aerob untuk berkembang biak. Selain berkembang biak dengan cepat, banyak juga bakteri yang mati. Banyaknya bakteri yang mati di tempat-tempat sumber pengeluaran keringat inilah yang merupakan biang penyebab bau badan tak sedap.

Yuk Menghilangkan Bau Badan dengan Beluntas

Untuk mengatasi masalah bau badan , kita bisa memanfaatkan produk kecantikan berupa deodorant yang dijual bebas di pasaran. Tetapi sangat baik dan efektif jika kita obati masalah bau badan ini dengan pengobatan dari dalam yang murah dan aman. Salah satu cara alami menghilangkan bau badan ala herbal adalah dengan daun beluntas.

Daun beluntas dikenal dengan nama ilmiah Plucheae indicae.  Daun ini seringkali dijumpai sebagai tanaman liar yang ada di sekitar kita. Beluntas berbentuk perdu dengan ketinggian bisa mencapai 2 meter. Perdu ini memiliki banyak cabang dengan daun berbentuk bulat telur, pinggir daun bergerigi letak berselang dan memiliki aroma yang khas.

Beluntas dengan kandungan alkanoid dan flavonoidnya terbukti bisa mencegah timbulnya bau badan. Untuk mendapatkan manfaat daun beluntas dalam  menangulangi bau badan bisa dilakukan dengan sangat mudah, yaitu dengan mencuci daun beluntas, dikukus lalu dimakan sebagai lalap.

Cara lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan yakni dengan meminum air rebusan daun beluntas. Jika dilakukan rutin, niscaya bau badan akan berkurang dan percaya diri anda pun kembali. Untuk mempercepat pengobatan alami ini disarankan juga mengurangi makanan berlemak serta minum air putih sebanyak 8-12 gelas/hari. Oh ya, daun beluntas juga bermanfaat mengurangi bau mulut. Jadi semakin percaya diri  kan?. Selamat mencoba ! (Safinah Hakim)

About these ads

Posted on 29/11/2011, in Tips Merawat Tubuh and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Terima kasih informasinya sangat membantu anak saya untuk menghilangkan bau badan nya (ketiak khususnya) dengan cara yang lebih alami dengan daun beluntas

  1. Ping-balik: Menghalau Kerontokan Rambut Dengan Lidah Buaya | Yuk Merawat Wajah

Komentari Artikel Herbal ini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: