Yuk Menjaga Kesuburan Rambut dengan Resep Leluhur !

menjaga kesuburan rambut, resep leluhur, manfaat seledri, resep herbal penyubur rambut, rambut kuatIndonesia memiliki banyak pulau dan suku bangsa beserta kearifan tradisionalnya. Berbagai kearifan tradisional yang ada sangat bermanfaat dalam banyak hal antara lain untuk kesehatan dan kecantikan. Wanita-wanita adat di berbagai suku juga sangat memperhatikan kecantikan tubuh termasuk rambutnya.

Hal ini terbukti dengan adanya warisan-warisan ramuan leluhur yang berfungsi menjaga kesuburan rambut dan keindahannya. Wanita-wanita adat di berbagai suku tersebut umumnya menggunakan berbagai tanaman di sekitarnya untuk merawat kecantikannya.

Adanya berbagai isu perubahan iklim serta penemuan-penemuan dampak negatif dari produk kimia yang banyak di pasaran juga terus mendorong tren penggunaan bahan herbal alami terutama untuk kecantikan. Berbagai produk herbal semakin banyak dan mudah dijumpai di pasaran. Berbagai perawatan dengan basis herbal juga ditawarkan di berbagai klinik kecantikan, namun harga yang dibanderol seringkali relatif mahal.

Jika dana anda terbatas, tak ada salahnya mencoba sendiri perawatan rambut di rumah dengan bahan-bahan alami yang bisa didapat di sekitar kita. Jenis-jenis bahan alami yang digunakan untuk menjaga keindahan dan kesuburan rambut umumnya meliputi tanaman yang banyak mengandung vitamin, mineral, protein, serta senyawa yang bisa memperbaiki sistem metabolisme dan memperkuat akar rambut. Jenis tanaman yang bisa kita gunakan antara lain adalah jeruk nipis, kelapa hijau, teh, dan seledri.

Menyuburkan Rambut dengan Jeruk Nipis

Untuk menjaga kesuburan rambut, gunakan buah jeruk nipis sebanyak satu buah. Selanjutnya potong buah tersebut menjadi 3-4 bagian dan peras untuk memperoleh air jeruk nipisnya. Air jeruk nipis tersebut selanjutnya dioleskan pada kulit kepala hingga rata, diamkan semalaman dan dicuci bersih keesokan paginya. Cara ini baiknya dilakukan tiga kali dalam seminggu

Menyuburkan Rambut dengan Kelapa Hijau

Untuk menjaga kesuburan dan mencegah rambut beruban kita bisa memanfaatkan kelapa hjau. Caranya yakni dengan menggunakan satu buah kelapa hijau serta sedikit garam dapur. Kelapa hijau diparut dan dicampur dengan air kelapa. Selanjutnya tambahkan garam pada parutan tersebut dan direndam semalaman. Air rendaman tersebut esok paginya diperas dan dipakai untuk keramas.

Menyuburkan Rambut dengan Teh Hijau

Teh sebanyak dua sendok makan diseduh dengan air mendidih pada pagi hari. Selanjutnya seduhan tersebut didiamkan selama sehari semalam. Keesokannya rendaman teh tersebut bisa digunakan untuk membasahi rambut. Ramuan ini ampuh untuk menjaga kilau rambut serta mencegah munculnya uban

Menyuburkan Rambut dengan Seledri

Selain itu, untuk menjaga kesuburan rambut Anda juga bisa manfaatkan seledri yang ada di dapur. Caranya adalah potong kecil-kecil tangkai seledri secukupnya. Lalu cuci bersih dan diremas-remas dengan air hingga halus. hasil remasan tersebut lalu dioleskan pada kulit kepala. Diamkan selama 30 menit. Cara ini baiknya dilakukan pagi hari.

Untuk menjaga kesehatan rambut dengan cara alami yang sudah disebutkan di atas tidak rumit bukan? Selain mudah cara diatas juga murah dan ampuh. Selamat mencoba!

About these ads

Posted on 12/12/2011, in Tips Merawat Rambut and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

%d blogger menyukai ini: